Doa Pergi Berjalan Ke Masjid Lengkap Arab, Latin, Terjemahan Dan Penjelasannya



Assalamualaikum
Pergi berjalan ke masjid dengan tujuan ibadah merupakan perkerjaan yang termasuk mampu mendatangkan pahala, semakin jauh jaraknya rumah kita dari masjid, maka semakin besar pula pahala yang kita dapat karena langkah kaki kita pun akan semakin banyak. Maka beruntunglah bagi anda yang rumahnya jauh dari masjid.


doa pergi ke masjid, doa berjalan ke masjid, doa menuju masjid

Saya akui, dewasa ini dengan melihat kenyataan di lapangan (di daerah saya tidak tau kalo di daerah sobat pembaca semua) sangat sedikit umat muslim yang setiap waktu menunaikan ibadah sholat di masjid, hal ini sangat bertolak belakang dengan jaman dulu sewaktu saya masih kecil, setiap masuk waktu sholat umat muslim berbondong bondong pergi ke masjid bahkan ada yang sudah diam di masjid menunggu adzan berkumandang.

Entah apa yang menjadi penyebabnya, saya pun tidak tahu tapi mungkin orang orang sekarang sudah berbeda dengan orang dulu atau mungkin juga tekhnologi bisa berpengaruh karena jaman dulu sebelum ada tekhnologi orang orang lebih bersemangat dalam ibadah.

Tapi bukan berarti orang jaman sekarang pun tidak ada yang bersemangat, nyatanya masih ada umat muslim yang setiap waktu pergi ke masjid untuk menjalankan sholat lima waktu. Semoga saja kita pun bisa seperti mereka. amiiin!!!

Kembali ke bahasan utama, Setelah sebelumnya saya sempat berbagi doa masuk dan keluar masjid, saya lupa seharusnya saya terlebih dahulu posting artikel doa pergi ke masjid agar sesuai urutannya. Maka dari itu sekarang saya akan membagikan doanya.

Doa pergi ke masjid :

اللّٰهُمَّ اجْعَلْ فِي قَلْبِي نُوْرًا، وَفِي لِسَاني نُوْرًا

وَاجعل فِي بَصَرِي نُوْرًا، وَاجْعَلْ فِي سَمْعِي نُوْرًا 

وَاجْعَلْ مِنْ خَلْفِي نُوْرًا، وَمِنْ أَمَامِي نُوْرًا 

وَاجْعَلْ مِنْ َفَوْقِي نُوْرًا وَمِنْ َتَحْتِي نُوْرًا، اَللّٰهُمَّ أعْطِنِي نُوْرًا



"ALLOOHUMMAJ-'AL FII QOLBHII NUURON, WA FII LISAANII NUURON, WAJ-'AL FII BASHORII NUURON, WAJ-'AL FII SAM'II NUURON, WAJ-'AL MIN KHOLFII NUURON, WAMIN AMAAMII NUURON, WAJ-'AL MIN FAUKII NUUROON, WA MIN TAHTII NUURON, ALLAAHUMMA'TINII NUURON"
Artinya:
Ya Allah jadikanlah cahaya di hatiku, cahaya di lidahku. Jadikanlah cahaya di pendengaranku, cahaya di penglihatanku. Jadikanlah cahaya dari belakangku, cahaya dari depanku. Jadikanlah cahaya dari atasku, cahaya dari bawahku. Ya Allah berilah aku cahaya.
Penjelasan doa:
Dalam doa ini ketika kita pergi berjalan ke masjid meminta kepada Allah SWT supaya hati, lidah, pendengaran dan penglihatan kita di terangi cahaya Allah dengan begitu kita akan terjaga dari berbuat dosa.
Kemudian kita meminta kepada Allah supaya kita mendapat cahaya Allah dari segala penjuru arah dengan begitu kita akan selamat dari balahi yang datang dari segala penjuru arah.
Itulah sobat doa pergi berjalan ke masjid yang hendaknya di baca, agar selama kita di perjalan menuju ke masjid mendapat perlindungan dari Allah SWT. Mudah mudahan kita bisa senantiasa mengamalkannya. Amiin!!!








Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Pergi Berjalan Ke Masjid Lengkap Arab, Latin, Terjemahan Dan Penjelasannya"