Doa Ketika Menjelang Melahirkan Agar Di Mudahkan



Assalamualaikum
Proses persalinan merupakan perjuangan seorang wanita untuk menjadi wanita yang sesungguhnya, karena ada yang bilang, apabila seorang wanita belum menjadi seorang ibu, maka belum sempurna statusnya sebagai wanita.


doa ketika akan melahirkan, doa di mudahkan melahirkan
Mengapa di sebut perjuangan ?
Karena selain merasa dan menahan sakit yang amat sangat, proses melahirkan membutuhkan semangat agar memiliki tenaga yang cukup.


Proses melahirkan di tandai dengan adanya kontraksi pada rahim, kontraksi inilah yang memicu bayi semakin turun kebawah rahim. kontraksi ini juga di sebut pembukaan yang mana pembukaan ini berangsur dari 1 sampai 10, di akhiri dengan pecahnya ketuban.

Pada proses pembukaan ini, ibu akan merasakan sakit yang amat sangat.Dengan frekwensi yang berbeda beda pada setiap wanita. Normalnya tahapan dari setiap pembukaan adalah 5 menit sekali.

Disinilah peran seorang suami, ketika istri menjelang melahirkan bahkan sampai bayi keluar sang suami harus menemani istrinya memberikan semangat dan menenangkan sang istri bahkan bila perlu ikut meneram juga. He

Ketika istri anda merasakan sakit menjelang melahirkan maka bacalah doa di bawah ini agar proses persalinan berjalan lancar.

Doa menjelang melahirkan:


إِنَّ رَبَّكُمُ اللّٰهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَا وَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِ اللَّيْلَ النَّهَارِ يَطْلُبُهُ حَثِيْثًا وَالشَّمّسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُوْمَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ أَلآ لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ تَبَارَكَ اللّٰهُ رَبُّ الْعَالَمِيْنَ



Inna rabbakumullahullathee khalaqassamawati walardho fii sittati ayyaming tsummaastawaa a'lalarsyi yugsillailannaharo yatlubuhuu hatsitsan wasyamsa walqomaro wannujuuma musakhkhorootin biamrihii alaa lahulkholqu wal'amru tabaarokallahu robbula-'lamiin.


Artinya:
Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari,bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.(QS. Al-A'rof 54)

Dalam kitab Al-Adzkar An-Nawawi di jelaskan bahwa: "ketika Sayyidah Fatimah Az-Zahro hendak melahirkan, Rasulullah memrintahkan kepada Zainab Binti Jahsyin dan Ummu Salamah untuk membaca doa di atas (QS. Al-A'rof 54) dan surat Al-Falaq dan An-Nas.

Melihat penjelasan dari riwayat di atas maka hendaklah kita pun sebagai ummatnya harus mengikuti tuntunan Nabi kita, bacalah doa di atas ketika istri anda merasakan sakit menjelang melahirkan agar proses persalinan berjalan lancar dan istri anda tidak terlalu merasakan sakit.




Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Ketika Menjelang Melahirkan Agar Di Mudahkan"