Kumpulan Doa Keselamatan Dunia Dan Akhirat Arab Latin Dan Artinya


Assalamualaikum...
Doa selamat adalah doa yang di baca seoarang hamba untuk meminta kepada Allah SWT atas  keselamatan di dunia dan akhirat. Setiap hamba pasti menginginkan keselamatan ketika hidup di dunia maupun nanti hidup di akhirat.

DOA KESELAMATAN DUNIA DAN AKHIRAT, DOA SELAMAT

Seperti yang kita ketahui hidup di dunia ini penuh dengan cobaan entah itu cobaan dari marabahaya atau cobaan dari godaan syetan yang senantiasa ingin menjerumuskan kita selaku hamba Allah.

Maka dari itu hendaklah kita senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar mendapat keselamatan dunia dan akhirat.

Dengan selalu meminta kepadanya maka yakinlah hidup kita akan selamat dari hal yang tidak di inginkan. Hidup kita akan senantiasa sejahtera, sehat, selamat dari berbuat maksiat, banyak rizqi, selamat dari api neraka dan hal baik lainnya.

Di bawah ini saya akan berbagi doa selamat dunia akhirat yang bisa sobat baca, ada beberapa doa silahkan catat doanya dan amalkan doanya.

Doa selamat dunia dan akhirat:



اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ


"ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FIDDIIN WA'AAFIYATAN FIL JASADI WAZIYAADATAN FIL'ILMI WA BAROKATAN FIRRIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUT WA ROHMATAN 'INDAL MAUT WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUT"

Artinya:
"Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesehatan pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati".


اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَاب

"ALLOOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUT WANNAJAATA MINANNAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAABI"

Artinya:
"Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat ampunan ketika amal diperhitungkan".


أَللّٰهُمَّ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةِ فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ


"ALLHUMMALAFWA WALAAFIYAH FIDDIINI WADDUNYAA WALAAKHIROH"
Artinya:
"Ya Allah, kami mohon ampunan kepada-Mu serta limpahkan kesejahteraan agama dunia serta akhirat".


رَبَّنَا أٓتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ


"RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FILAAKHIROTI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BANNAAR"
Artinya:
Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Doa doa selamat di atas biasanya di baca pada setiap waktu dalam keadaan apapun dan juga biasa di baca pada akhir doa lainnya.

Itulah sobat doa selamat dunia dan akhirat yang bisa saya bagikan, semoga kita senantiasa berada dalam perlindungan Allah SWT sehingga kita selalu berada dalam keselamatan.
















Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Doa Keselamatan Dunia Dan Akhirat Arab Latin Dan Artinya"