Doa Kamilin Lengkap Arab Latin Dan Artinya


Doa kamilin adalah doa yang di baca ketika bulan ramadhan khususnya di baca setelah selesai melaksanakan sholat taraweh, seperti kita ketahui raka'at sholat taraweh terdapat 2 macam yaitu 23 rakaat dan 11 rakaat. Tapi di indonesia kebnyakan melaksanakan 23 rakaat.




doa kamilin yang di baca setelah taraweh
source: pixabay


Dalam sholat taraweh doa kamilin biasanya di baca oleh imam kita sebagai makmum hanya mengamini saja, meskipun mungkin anda bukan imam taraweh tidak ada salahnya kan anda hafal doanya ? Karena selain di baca setelah sholat taraweh doa kamilin juga bisa di baca setelah sholat 5 waktu ketika bulan ramadhan.

Jika anda sedang mencari doa kamilin berikut saya akan berbagi doanya:




اَللهُمَّ اجْعَلْنَا بِالْاِيْمَانِ كَامِلِيْنَ. وَلِلْفَرَائِضِ مُؤَدِّيْنَ. وَلِلصَّلاَةِ حَافِظِيْنَ.وَلِلزَّكَاةِ فَاعِلِيْنَ. وَلِمَا عِنْدَكَ طَالِبِيْنَ. وَلِعَفْوِكَ رَاجِيْنَ. وَبِالْهُدَى مُتَمَسِّكِيْنَ. وَعَنِ الَّلغْوِ مُعْرِضِيْنَ. وَفِى الدُّنْيَا زَاهِدِيْنَ. وَفِى اْلآخِرَةِ رَاغِبِيْنَ. وَبَالْقَضَاءِ رَاضِيْنَ. وَلِلنَّعْمَاءِ شَاكِرِيْنَ. وَعَلَى الْبَلاَءِ صَابِرِيْنَ. وَتَحْتَ لَوَاءِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ سَائِرِيْنَ وَاِلَى الْحَوْضِ وَارِدِيْنَ. وَاِلَى الْجَنَّةِ دَاخِلِيْنَ. وَمِنَ النَّارِ نَاجِيْنَ. وَعَلى سَرِيْرِالْكَرَامَةِ قَاعِدِيْنَ. وَمِنْ حُوْرٍعِيْنٍ مُتَزَوِّجِيْنَ. وَمِنْ سُنْدُسٍ وَاِسْتَبْرَقٍ وَدِيْبَاجٍ مُتَلَبِّسِيْنَ. وَمِنْ طَعَامِ الْجَنَّةِ آكِلِيْنَ. وَمِنْ لَبَنٍ وَعَسَلٍ مُصَفًّى شَارِبِيْنَ. بِاَكْوَابٍ وَّاَبَارِيْقَ وَكَأْسٍ مِّنْ مَعِيْن. مَعَ الَّذِيْنَ اَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّيْنَ وَالصِّدِّيْقِيْنَ وَالشُّهَدَآءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَحَسُنَ اُولئِكَ رَفِيْقًا. ذلِكَ الْفَضْلُ مِنَ اللهِ وَكَفَى بِاللهِ عَلِيْمًا. اَللهُمَّ اجْعَلْنَا فِى هذِهِ اللَّيْلَةِ الشَّهْرِالشَّرِيْفَةِ الْمُبَارَكَةِ مِنَ السُّعَدَاءِ الْمَقْبُوْلِيْنَ. وَلاَتَجْعَلْنَا مِنَ اْلاَشْقِيَاءِ الْمَرْدُوْدِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِه وَصَحْبِه اَجْمَعِيْنَ. بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.


Allahummaj`alna bilimani kamilin, wa lilfaraidhi mu'addin, walishshalati hafizhin, walizzakati fa`ilin, wa lima 'indaka thalibin, wa li`afwika rajin, wa bil-huda mutamassikin, wa `anillaghwi mu’ridhin. wa fiddunya zahidin, wa fillakhirati raghibin wa bil qadha'i radhin, wa linna'aami syakirin, wa’alal balaya shabirin wa tahta liwa'i sayyidina, muhammadin shalallahu 'alaihi wa sallama yaumal qiyamati sa'irin wa ilal hawdhi waridin wa fil jannati dakhilin wa minannaari naajiin wa`ala sariril-karamati qa`idin wa bihurin 'inin mutazawwijin, wa min sundusin wa istabraqin wa dibajin mutalabbisin, wa min tha a’amil jannati akilin , wa min labanin wa'asalin mushaffan syaribin, bi'akwabin wa abariqa wa ka'sin min ma’in ma`alladzina an`amta `alaihim minannabiyyina washshiddiqina wasysyuhada'i washshalihin. Wa hasuna ula'ika rafiqa, dzalikalfadhlu minalllahi wa kafa billahi `alima. Allahummaj`alna fi hadzihil lailatisysyarifatil-mubarakati minassu`adailmaqbulina wa la taj`alnallahumma minalasyqiyail mardudina. washollalloohu 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa Aalihii wa shohbihii ajma'iin. birahmatika ya Arhamarrahimin.Walhamdu lillaahi rabbil 'aalamiin.

Artinya:
Dengan nama Allah, Yang Maha Pengasih lagi Maha PenyayangYa Allah, jadikanlah kami orang-orang yang sempurna imannya, yang melaksanakan kewajiban-kewajiban terhadap-Mu, yang memelihara shalat, yang mengeluarkan zakat, yang mencari apa yang ada di sisi-Mu, yang mengharapkan ampunan-Mu, yang berpegang pada petunjuk, yang berpaling dari kebatilan, yang zuhud di dunia, yang menyenangi akherat , yang ridha dengan ketentuan, yang ber¬syukuratas nikmat yang diberikan, yang sabar atas segala musibah, yang berada di bawah panji-panji junjungan kami, Nabi Muhammad, pada hari kiamat, sampai kepada telaga )yakni telaga Nabi Muhammad( yang masuk ke dalam surga,yang duduk di atas dipan kemuliaan, yang menikah de¬ngan para bidadari, yang mengenakan berbagai sutra ,yang makan makanan surga, yang minum susu dan madu yang murni dengan gelas, cangkir, dan cawan bersama orang-orang yang Engkau beri nikmat dari para nabi, shiddiqin, syuhada dan orang-orang shalih. Mereka itulah teman yang terbaik.Itulah keutamaan )anugerah( dari Allah, dan cukuplah bahwa Allah Maha Mengetahui.Ya Allah, jadikanlah kami pada malam yang mulia dan diberkahi ini tergolong orang-orang yang bahagia dan diterima amalnya, dan janganlah Engkau jadikan kami tergolong orang-orang yang celaka dan ditolak amalnya,Semoga Allah mencurahkan rahmat-Nya atas penghulu kita Muhammad, keluarga beliau dan shahabat beliau semuanya, berkat rahmat-Mu, oh Tuhan, Yang PalingPenyayang di antara yang penyayang.Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Doanya lumayan panjang pasti sedikit sulit untuk di hafal apalagi membacanya jarang hanya bulan ramadhan saja, untuk lebih memudahkan sebaiknya di tulis di kertas jadi nanti tinggal di baca.

Demikian sobat ulasan tentang doa kamilin semoga kita senantiasa mampu mengamalkannya amiin
Semoga bermanfaat.




Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Kamilin Lengkap Arab Latin Dan Artinya"