Doa supaya lancar bicara di depan umum arab latin dan artinya

Berbicara di depan umum bagi sebagian orang bukanlah hal yang mudah, rasa malu ataupun gugup seringkali menjadi hambatan.

Doa supaya lancar berbicara di depan umum

Mungkin sobat pembaca pun demikian dan pernah mengalaminya ketika berbicara di depan umun materi yang akan di sampaikan yang sebelumnya sudah di persiapkan serasa sulit untuk di ucapkan. Seakan bibir sobat balelol kalo kata orang sunda bilang.

Namun jangan khawatir dan jangan berkecil hati karena semuanya butuh proses, mereka yang pandai dan lantang berbicara di depan umum telah melalui proses itu dan proses itu adalah belajar dan terus belajar supaya nantinya terbiasa.

Baca juga Doa sebelum belajar

Selain belajar adapula doa yang hendaknya di baca sebelum sobat tampil di atas panggung dan berikut saya akan berbagi doanya.

Doa lancar bicara :

ﺭَﺏّ ﺍﺷْﺮَﺡْ ﻟِﻲْ ﺻَﺪْﺭِﻱْ ﻭَﻳَﺸِّﺮْ ﻟِﻲْ ﺃَﻣْﺮِﻱْ ﻭَﺍﺣْﻠُﻞْ ﻋُﻘْﺪَﺓً ﻣِّﻦْ ﻟِّﺴَﺎﻧِﻲْ ﻳَﻔْﻘَﻬُﻮْ ﻗَﻮْﻟِﻲ

"RABBISY RAHLII SHADRII
WAYASSIR LII AMRII
WAHLUL ‘UQDATAM MILLISAANII
YAFQAHUU QAULII"
Artinya:
Duhai Tuhanku, lapangkanlah dadakau, Mudahkanlah urusanku, Lepaskanlah belenggu di lisanku, Agar mereka memahami ucapanku.

Terkait doa di atas ada sebuah kisah di dalamnya yaitu tatkala Nabi Musa AS menerima wahyu dari Allah SWT untuk di sampaikan kepada Fir'aun, Nabi musa merasa khawatir tidak akan lancara berbicara karena lidahnya pernah terbakar bara api sewaktu kecil.

Lantas Nabi Musa memanjatkan doa kepada Allah SWT dan doa yang di baca Nabi Musa adalah doa di atas. Selain itu doa di atas juga di abadikan di dalam Alquran yaitu Surat Thaha ayat 25-28.

Selain untuk lancar bicara doa di atas juga bisa sobat baca ketika sobat meminta di mudahkan segala urusan.

Sekia sobat doa lancar bicara yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat bagi sobat semua.



Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa supaya lancar bicara di depan umum arab latin dan artinya"